Berita

Anda berada di :Home>>News>>Update

Call of Duty: Mobile Season 4

25/04/22Update

Dibawah teriknya matahari di gurun pasir, pertarungan antar fraksi yang mencari satelit intel rahasia yang terjatuh kini semakin sengit dengan bahaya yang muncul dari alam.

Season 4 membawa konten baru seperti:

Mode Tournament: Mainkan mode spesial dengan hadiah terbatas!

Map Baru: Satellite - Berhati-hatilah dengan bahaya yang mengintai kamu, pertarungan ditengah reruntuhan akan segera dimulai.

Map Baru: Khandor Hideout – Bersiaplah pertarungan yang sengit di map yang memiliki banyak opsi untuk menyergap lawan.

Sniper Rifle Baru: Koshka – Gunakan Sniper Rifle ini untuk menjatuhkan musuh!

Mode Ground War: Lebih banyak Soldier, kendaraan baru dan pengalaman map besar segera tiba untukmu.

Log in sekarang dan dapatkan konten baru ini setelah update selesai!

Mode Tournament

Mode baru Tournament kini telah hadir secara resmi di Season 4! Mode kompetitif yang berlangsung selama dua season; mode ini mirip dengan mode Ranked dan juga menawarkan berbagai hadiah baru spesial. Buktikan kemampuan kamu didalam pertarungan dan menangkan hadiah Camo Completionist Red Sprite, Tampilan MVP spesial dan CP menunggu untuk kamu menangkan ketika mengikuti mode ini!

Multiplayer

Map Baru

Satellite

Satelit telah jatuh ditengah gurun dan banyak yang berusaha untuk mengambil reruntuhannya. Soldier perlu berhati-hati dengan musuh yang bersembunyi di gua sekitar reruntuhan dan Sniper yang bersembunyi dibalik bukit pasir. Bersiaplah untuk bertarung di gurun yang berbahaya dan ambil serpihan satelit yang terjatuh!

Khandor Hideout

Map baru, Khandor Hideout, telah tiba di CODM! Kota yang dulu damai kini berubah menjadi titik garnisun yang berbahaya. Baik didalam Lab, Garasi atau Bangunan, pertarungan sengit selalu bisa terjadi! Lab yang berada di tengah peta merupakan titik paling strategis didalam peta ini dan direkomendasikan untuk menguasai tempat ini. Soldier, bersiaplah untuk bertarung dengan sengit dan hati-hati ketika menjalankan misi kalian!

Mode Baru

Ground War

Mode Baru 12v12 Ground War kini telah tiba di Season 4! Bersiaplah untuk terjun di peta besar dengan banyak pemain, kendaraan dan titik kontrol yang harus dikuasai!

Battle Royale

Sandstorm

Ketika badai pasir menyerang, Peti Gurun dan hadiah harta karun spesial akan keluar! Didalam Season baru BR, badai pasir akan tiba secara acak di kota gurun. Soldier harus berhati-hati ketika masuk ke area ini walaupun berisi banyak hadiah. Ada tornado kecil yang bisa membawa kalian keluar dari kota!

Undead Siege

Penyesuaian Hadiah

Untuk mendapatkan hadiah dari mode PVE menjadi lebih cepat, probabilitas untuk produksi item didalam Undead Siege telah ditingkatkan!

Senjata Baru

Koshka

Sniper Rifle Bolt Action ini memiliki kecepatan menembak lambat. Namun area dimana peluru bisa membunuh lawan dengan 1 peluru sangatlah besar dan memiliki akurasi yang sangat tinggi. Menggunakan Koshka dengan Attachment spesial-nya bisa membantu meningkatkan akurasi ketika menembak dari posisi ADS.

Kali Sticks

Senjata melee ini bisa dipegang oleh kedua tangan dan bisa diayunkan lebih cepat dengan area serangan yang lebar.

Contact Grenade

Granat ini akan meledak ketika mengenai permukaan apapun dengan radius ledakan yang kecil.

Penyesuaian Weapon Mastery

Weapon Mastery pemain akan dibatasi pada 5000 point hingga pemain mencapai Rank Legendary. Point Weapon Mastery akan bertambah ketika Rank Legendary berhasil dicapai.

Penyesuaian Keseimbangan Game

Multiplayer & Battle Royale

Perk - Disable

Awalnya tujuan awal dari Perk Disable adalah untuk membantu pemain untuk menembak dengan akurat pada musuh yang bergerak dengan cepat. Namun dominasi pengunaan Disable telah mengganggu ritme permainan semua orang sehingga merubah apa yang kami tujukan sebelumnya.

Kami mengurangi efektifitas dari Disable untuk Assault Rifle namun Light Machine Gun tetap memiliki efek yang sama. Kami juga meningkatkan efektifitas Perk ini pada Marksman Rifle dan Sniper Rifle untuk seluruh tubuh, diharapkan agar senjata ini bisa membantu anggota tim lebih baik dalam permainan tim.

Kami juga mengurangi implikasi dari Perk Disable pada pergerakan pemain yang menggunakannya agar bisa lebih baik dalam memberikan bantuan pada anggota tim. 

Penyesuaian Efek Pada Bagian Tubuh

  • Assault Rifle: Seluruh Tubuh -> Bagian Bawah Tubuh
  • Sniper Rifle dan Marksman Rifle:  Bagian Bawah Tubuh -> Seluruh Tubuh

Penyesuaian Efek

  • Pengurangan efek negatif pada Kecepatan Gerak 
  • Pengurangan efek negatif pada Kecepatan Gerak pada posisi ADS

Kilo 141

Kilo141 adalah senjata yang stabil, bisa digunakan jarak jauh, memiliki damage pada bagian kepala yang tinggi dan terlalu akurat untuk saat ini. Kami akan menyesuaikan kembali kemampuan senjata ini agar pengunaan senjata lain bisa lebih baik.

Kami akan mengurangi perhitungan damage pada bagian kepala untuk meningkatkan kesulitan menggunakan senjata, serta mengurangi jarak menembak agar senjata lain bisa menjadi preferensi yang lebih baik dari Kilo141.

  • Pengurangan perhitungan Damage pada bagian kepala
  • Pengurangan pada jarak menembak

PDW-57 

Pada masa lalu, kami mengurangi jarak menembak dan persebaran peluru dari PDW-57. Namun seiring berjalannya waktu, kecepatan membunuh dari PDW-57 sudah ketinggalan jaman dibandingkan SMG lainnya.

Pada perubahan kali ini, kami menyesuaikan jarak menembak, mengoptimisasi persebaran peluru dan meningkatkan damage pada bagian badan tertentu. PDW-57 adalah teman lama bagi seluruh pemain kami dan kami harap perubahan ini bisa membuat senjata ini menjadi lebih digunakan didalam medan perang.

  • Penyesuaian jarak menembak
  • Mengurangi persebaran peluru dalam ketika menembak di posisi ADS
  • Meningkatkan perhitungan Damage pada bagian Kaki dan Paha

Tipe Senjata Light Machine Gun (LMG)

Pada update sebelumnya, keunggulan LMG dalam kapasitas peluru terlihat tidak menarik ketika dibandingkan dengan perubahan yang kami berikan pada tipe senjata Assault Rifle. Kali ini kami meningkatkan kecepatan ADS untuk LMG dibawah ini

  • Meningkatkan kecepatan ADS untuk S36, UL736, RPD, M4LMG, Chopper, Holger26, Hades dan PKM

RPD

Pada versi sebelumnya, keunggulan RPD pada jarak menengah dan jauh terlihat tidak begitu menarik dibandingkan opsi senjata lainnya.

Kami akan melakukan penyesuaian secara bertahap dimulai dengan meningkatkan damage dari RPD pada jarak menengah dan jauh dan terus menilai apakah perubahan ini sudah cukup atau perlu ditambahkan kembali. 

  • Meningkatkan Damage pada jarak menengah dan jauh

Chicom

Chicom adalah senjata yang paling sulit dikontrol. Terutama pada bagian kapasitas peluru yang rendah sehingga sulit untuk membunuh lawan. 

Kali ini kami memutuskan untuk meningkatkan kapasitas peluru, menyesuaikan damage pada jarak menengah dan dekat serta meningkatkan perhitungan damage pada bagian kepala. Memudahkan pemain yang sering menggunakan senjata lain untuk mencoba senjata ini kembali.

  • Meningkatkan kapasitas peluru awal tanpa Attachment
  • Attachment 39-Round Magazine Capacity: Meningkatkan kapasitas peluru
  • Attachment 45-Round Magazine Capacity: Meningkatkan kapasitas peluru
  • Meningkatkan Damage pada jarak menengah
  • Meningkatkan perhitungan Damage pada bagian Kepala
  • Meningkatkan perhitungan Damage pada bagian Tangan

M21 EBR

Perhitungan damage yang tidak seimbang pada M21 EBR membuat perbedaan yang begitu besar pada penggunaannya di mode Multiplayer dan Battle Royale. Untuk membuatnya lebih sering digunakan pada mode Multiplayer, kami memutuskan untuk melakukan perubahan ini:

Meningkatkan perhitungan Damage pada bagian dada dan tangan agar pemain bisa membunuh lawan dengan satu peluru pada jarak dekat di mode Multiplayer;

Sedikit mengurangi damage pada jarak menengah yang digabungkan dengan perubahan diatas agar damage pada mode Battle Royale tetap sama. Namun damage ketika mengenai bagian perut berkurang sehingga kemampuan kontrol senjata lebih dibutuhkan pada mode Battle Royale.

  • Penyesuaian pada jarak menembak
  • Penyesuaian Damage awal tanpa Attachment
  • Meningkatkan perhitungan Damage pada bagian Dada dan Tangan

Shorty 

Sebagai senjata secondary yang kuat pada jarak dekat, jarak efektifitas menembak yang pendek serta persebaran peluru yang luas membuat senjata ini tidak cocok pada banyak skenario pertarungan.

Kami memutuskan untuk mengoptimisasikan persebaran peluru dari Shorty agar bisa digunakan pada jarak dekat dan menengah sehingga bisa membunuh lawan ketika mengeker dengan akurat. Kami berharap senjata ini bisa menjadi teman terbaik Sniper ketika bertemu dengan para Rusher didalam medan pertempuran.

  • Mengoptimisasikan pesebaran peluru

Thumper 

  • Mengurangi kecepatan untuk mengganti senjata
  • Mengurangi Damage

Battle Royale

Didalam mode Battle Royale, akurasi dan damage dari banyak senjata terlihat sangat kurang pada jarak menengah dan jauh, dan tembakan pada daerah pinggang dijarak dekat menjadi terlalu akurat, membuat pemain selalu bertarung pada jarak dekat yang membuat game menjadi membosankan.

Kami berharap pemain bisa memiliki lebih banyak pilihan ketika bertarung pada jarak berbeda, sehingga kam memutuskan untuk merombak majoritas senjata didalam Battle Royale dan kami akan menyesuaikan ini seiring berjalannya waktu.

  • Kecepatan mengganti senjata dan peralatan telah ditingkatkan.
  • Akurasi Hip Fire SMG akan dikurangi ketika menembak secara terus menerus; mendekati akurasi Assault Rifle ketika menembak terus menerus.

Penyesuaian metode perhitungan pada Attachment yang menambahkan akurasi Hip Fire

  • Bonus akurasi Hip Fire yang yang diberikan Attachment akan dihitung pada perhitungan akhir (Tidak ditambahkan diawal perhitungan).
  • Mengurangi secara signifikan durasi efek dari Attachment Legendary Hip Fire

Perubahaan Secara Keseluruhan

Penghapusan pengurangan Damage ketika menembak musuh yang berada di jarak 25m keatas untuk senjata AK117, AK-47, M4, BK57, LK24, KN-44, HBRa3, S36, UL736, RPD, Chopper, Holger 26, Hades, dan AGR 556  

Penghapusan pengurangan Damage ketika menembak musuh yang berada di jarak 20m keatas untuk senjata HVK-30 dan DR-H

Man-O-War

  • Meningkatkan Damage minimum

FR .556

  • Meningkatkan Damage minimum

PeaceKeeper MK2

  • Penghapusan pengurangan Damage ketika menembak musuh yang berada di jarak 25m keatas
  • Meningkatkan Damage minimum

ASM10

  • Penghapusan pengurangan Damage ketika menembak musuh yang berada di jarak 25m keatas
  • Meningkatkan Damage minimum

GKS

  • Penghapusan pengurangan Damage ketika menembak musuh yang berada di jarak 25m keatas
  • Meningkatkan Damage pada jarak dekat

CR-56 AMAX

  • Meningkatkan Damage pada jarak dekat-menengah
  • Penghapusan pengurangan damage pada jarak menengah-jauh

M16

  • Penghapusan pengurangan Damage ketika menembak
  • Meningkatkan damage secara keseluruhan

Chicom

  • Meningkatkan Damage pada jarak dekat

M13

  • Mengurangi Damage pada jarak dekat

Fennec

  • Mengurangi jarak menembak

MX9

  • Mengurangi jarak menembak

MAC10

  • Mengurangi jarak menembak

Trap Master 

  • Trap Master tidak lagi memberikan damage dan memperlambat penggunanya 
  • Meningkatkan efek lambat pada musuh 
  • Meningkatkan regenerasi HP

Medic

  • Medic kini memiliki 2 charge setelah melakukan Class Upgrade
  • Meningkatkan regenerasi HP dan Armor
  • Meningkatkan kecepatan pemulihan penggunaan Class Skill

Rewind

  • Rewind memiliki 2 charge.
  • Meningkatkan kecepatan pemulihan Class Skill secara signifikan
  • Memperjauh waktu kembali

Operator Skill (MP)

Munition Box

  • Mengurangi score yang yang didapatkan ketika mengambil peluru untuk diri sendiri dan anggota tim
  • Sedikit meningkatkan energy yang dibutuhkan untuk menggunakan Munition Box