Berita

Anda berada di :Home>>News>>Update

Call of Duty: Mobile Season 10: Shadows Return

15/11/21Update

Call of Duty: Mobile Season 10: “Shadows Return”

Masa lalu membawa Templar - Unredeemed hingga titik terendahnya di Call of Duty: Mobile, Season 10: Shadows Return. Pencarian Templar untuk mencari agen Stansfield yang menghilang akhirnya membuahkan hasil; penemuan petunjuk tentang Dark Covenant. Mainkan map MP baru Vacant dan coba Scorestreak baru Orbital Laser! Jangan lupa untuk membawa pulang LK24 – Vanquished baru dan kunjungi diskon spesial selama Black Friday hingga Cyber Monday. Apakah Templar bisa bertahan hidup hingga akhirnya ia bisa menghentikan Stansfield? Mainkan sekarang 

Season 10: “Shadows Return” membawa konten baru seperti:

  •  Map Baru: Vacant, Didalam map ini, strategi kamu sangat penting.
  • Senjata Baru: SMG baru CBR4 dan Sniper Rifle semi otomatis SVD. Gunakan senjata baru ini untuk menguasai medan perang!
  • Scorestreak Baru: Orbital Laser, Biarkan laser menguasai medan perang kamu.
  • MVP Replay: Tunjukan kemampuan bertarung kamu kepada anggota tim dan musuh!
  • Mode MP Baru: Control, mode yang membutuhkan kerjasama tim telah tersedia.
  • Mode BR Baru: Mode Warfare telah tersedia untuk map Blackout.
    Login kedalam game untuk bermain seluruh konten baru setelah update!

MULTIPLAYER

Map Baru
Vacant
Berasal dari COD: Modern Warfare, Vacant kini telah tersedia untuk CODM!
Soldier harus memilih 2 gaya pertarungan, pertarungan jarak dekat yang menegangkan atau pertarungan jarak jauh yang mematikan. Sesuai dengan kemampuan kamu, pilih rute dan aksi yang cocok untuk memenangkan pertandingan di map ini.

Scorestreak baru
Orbital Laser
Mengeluarkan laser yang bergerak seiring dengan rute yang ditentukan oleh pemain. Melambatkan seluruh musuh yang berada di bagian luar laser dan musuh yang berada ditengah laser akan menerima damage secara terus menerus.

Mode Game Baru
Control
Untuk beberapa ronde, pemain akan terus mengambil giliran secara bergantian untuk menyerang dan bertahan untuk titik yang ditentukan. Anggota tim akan berbagi jumlah hidup kembali. Tim dengan skor point tertinggi akan memenangkan ronde tersebut dan tim dengan jumlah kemenangan ronde terbanyak akan menang.

Fungsi Baru
MVP Replay
Fungsi baru MVP replay telah kami keluarkan untuk menggantikan fitur Kill Cam. MVP Replay akan memperlihatkan 2 kill terbaik dari pemain yang telah mendapatkan MVP di game kamu.

Optimisasi Map
Hackney Yard

  • Optimalisasi Pencahayaan di Hackney Yard telah kami optimalisasi untuk memudahkan pencarian posisi lawan 
  •  Pagar yang berada diluar titik A telah diperbaiki untuk menyelesaikan permasalahan melompat secara abnormal

Nuketown
Beberapa material dari papan kayu di Nuketown tidak bisa memblokir peluru dengan normal sehingga damage peluru menjadi lebih rendah. Kami telah memperbaikinya sehingga damage menjadi lebih tinggi dan sesuai dengan ekpektasi kami.

Hovec Sawmill
Halloween telah selesai dan Hovec Sawmill telah kembali terang. Diwaktu yang sama, kami telah menambahkan efek animasi dari kincir air di sungai. 

Optimisasi Lainnya
Mode - Payout S&D
Kamu bisa menggunakan uang untuk membeli backpack kustomisasi didalam game. Kami telah mengoptimisasi sistem uang dan merevisi jumlah target game. Sekarang jumlah target kemenangan yang dibutuhkan berubah menjadi 6 game.

Perk - Gung-Ho
Memperbaiki isu dimana pemain tidak bisa menembakan senjata dari posisi Hip Fire ketika berlari saat Perk Gung-Ho digunakan.

Operator Skill - Tempest
Tempest telah dimodifikasi. Ketika Tempest ditembakan ke tanah atau tembok, peluru listrik akan memberikan damage untuk area kecil untuk musuh disekitar area tembakan.

Scorestreak - UAV
Titik merah musuh kini telah dioptimisasi sehingga ia akan sinkron dengan efek scan dari UAV.

Penyesuaian UI
Tampilan Operator Skill dari Loadout telah dioptimisasi dan kami telah menambahkan fungsi Camo dimana kamu bisa memilih penampilan dari Operator Skill disini.

Push Notification
Perbaikan untuk isu dimana pemain tidak bisa menerima notifikasi dari game untuk perangkat iOS

Battle Royale
Efek Loot Box Baru
Loot box di Battle Royale kini memperlihatkan warna dari item tertinggi dari Loot Box tersebut. Kami berharap fitur ini bisa membuat pemain bisa lebih mudah menemukan Loot Box dengan kualitas tinggi ditengah pertarungan yang intens.

Mode Game Baru
Warfare - Blackout
Mode Warfare kini tersedia di map Blackout.

Penyesuaian Mode Game
Alcatraz – Penyesuaian Mekanik

  • Attachment Common dan Uncommon tidak bisa ditemukan lagi didalam map ini.
  • Class dan Attachment Legendary bisa keluar di Loot Box
  • Meningkatkan jumlah Class dan Class Driver didalam Airdrop.

Alcatraz – Rotasi Class Baru
Class yang bisa digunakan di Alcatraz telah diganti. List sekarang adalah Trap Master, Hacker, Poltergeist, Refitter, Desperado dan Pumped

Konten diatas akan muncul pada tanggal 26 November

Update Lainnya
Penyesuaian UI

  •  Perbaikan isu dimana joystick virtual bisa tergerak ketika menggunakan Guard Deck atau Roulette Wheel
  • Perbaikan isu dimana Scope tidak bisa digunakan atau ditukar ketika Backpack penuh
  • Optimisasi pengelolaan backpack dengan menghilangkan prioritas untuk Attachment yang ditingkatkan
  • Penambahan animasi HUD ketika Armor Plate digunakan.

Penyesuaian Pertarungan di BR
Perbaikan isu dimana senjata yang otomatis diambil tidak bisa langsung ditembakan.

Penyesuaian map BR
Optimisasi objek seperti pohon atau pagar di Blackout agar situasi dimana kendaraan atau Airdrop yang tersangkut di pohon akan berkurang.

Penyesuaian Efek Suara
Optimisasi efek suara ketika menggunakan Kinetic Armor.

Optimisasi Aksi
Optimisasi performa ketika Wingsuit pemain telah mencapai tanah

Senjata Baru:
CBR4
SMG dengan tempat peluru 5.7mm yang besar dengan penetrasi kuat dan rekoil yang rendah. Cocok untuk pertarungan di jarak menengah dan mendekat.

SVD
Sniper Rifle semi otomatis, yang sangat gesit dan memiliki kecepatan menembak menengah-cepat namun memiliki damage yang lebih rendah dari Sniper biasa. Ia bisa membunuh lawan dalam satu peluru apabila mengenai bagian dada dari lawan.

Clan War
Selama 3 Season, kami telah mengetahui beberapa Soldier yang tidak bisa mendapatkan Token yang cukup untuk menukar dengan hadiah Season tersebut. Untuk mengoptimisasi ini, kami telah melakukan penyesuaian dengan detil dibawah ini:

  • Jumlah hadiah Token yang didapatkan setiap minggu akan bertambah secara drastis (Kami juga telah menambahkan hadiah minggu Token di Ranked 2021 Season 4) 
  • Token akan kami hapus ketika Season berakhir. Shop juga hanya akan menampilkan item terbatas yang hanya bisa didapatkan Season tersebut dan hadiah Season sebelumnya akan dihapus dari list. Pastikan kamu untuk menukarkan seluruh Token kamu sebelum akhir Season dimulai. 
  • Soldier yang belum menerima hadiah dari Season sebelumnya tidak perlu takut. Hadiah dari Season sebelumnya akan tersedia dengan metode lain didalam Clan War pada versi game berikutnya.
  • Penyesuaian untuk Clan Border. Border akan diberikan sesuai dengan Rank terakhir dari Clan dari Season sebelumnya. Border tidak lagi berubah sesuai dengan Rank pada Clan War mingguan.

Penyesuaian Item
Multiplayer dan Battle Royale

Shorty
Setelah nerf sebelumnya, Shorty masih tetap kuat pada jarak dekat dan menjadi satu-satunya opsi terbaik untuk senjata Secondary dan bahkan mengalahkan kemampuan dari senjata utama Sub Machine Gun. Kami telah menyesuaikan damage, dan juga menambah interval menembak dan rekoil, serta mengurangi jarak untuk melakukan one shot one kill.

Damage per peluru: 28-20-17-15 -> 28-14-13-12
Recoil ditingkatkan: Dasar 3.57 -> 6, Maksimum 6 -> 12
Pemulihan Recoil: 9 -> 8

MW11
Kecepatan membunuh 600ms didalam versi saat ini tidak konsisten dengan kecepatan membunuh senjata lainnya. Kami telah meningkatkan damage jarak dekat dari MW11, mengurangi waktu membunuh menjadi 400ms dan jarak sangat dekat menjadi 200ms (160ms dengan Attachment Lightweight Trigger).

Jarak Tembakan: 20-25-30 -> 9-20-25-30
Damage: 26-20-17-16 -> 35-26-20-17-16
Rasio Damage ke kepala: 1.4 -> 1.75
Rasio Damage ke dada dan perut: 1 -> 1.15

Swordfish
Kemampuan untuk melakukan Penta Burst membuat senjata ini menjadi sangat sulit digunakan untuk Soldier biasa. Kami telah menyesuaikan kecepatan Burst dan meningkatkan kapasitas peluru untuk meningkatkan akurasi.

Kecepatan Burst: 0.2 -> 0.16
Kapasitas peluru normal: 36 -> 40
Kapasitas peluru Extended: 44 -> 52

Halberd Mag:
Kapasitas Peluru: 40 -> 50
Damage kebagian dada dan tangan:
0~40m: 24 -> 26
> 40m: 21 -> 23

Type 25
Walaupun Type25 telah menggunakan Stopping Power Reload, kecepatan membunuh jarak dekat tidak mengalami peningkatan secara signifikan. Kami telah meningkatkan kecepatan menembak dan damage ke bagian perut, meningkatkan kemampuan pertarungan jarak dan meningkatkan damage dari Stopping Power Reload tanpa mempengaruhi kecepatan asli membunuh di mode MP

Mengurangi rekoil horizontal sebesar 30% dan rekoil vertikal sebesar 20%
Kecepatan menembak: RPM 790 -> 857
Damage ke bagian perut: 24 -> 26

Stopping Power Reload
Rekoil Vertikal: +8% -> +20%
Rekoil Horizontal: +0% -> +15%
Damage: 25-23-20-19-16 -> 28-24-21-19-16
Mempercepat waktu reload.

Man-O-War
Persebaran peluru Man-O-war yang luas, kecepatan menembak yang lambat dan kontrol rekoil yang sulit membuat kecepatan membunuh Man-O-War menjadi lebih rendah dibandingkan hasil yang kami inginkan. Kami telah menyesuaikan laju 6 peluru pertama agar ia menjadi lebih stabil dan mengurangi persebaran peluru agar lebih stabil digunakan pada jarak jauh. 

  • Penyesuaian rekoil vertikal
  • Mengurangi persebaran peluru dalam posisi ADS sebesar 5%

MX9
Pada awal pembuatan MX9, kami berharap Soldier bisa memiliki senjata dengan kemampuan peredam yang kuat dalam jarak dekat dengan menguasai posisi dan kemampuan kontrol didalam pertarungan cepat. Namun damage yang tinggi dan kontrol rekoil yang halus membuat MX9 sangat mudah untuk
mengenai bagian badan lawan. Penyesuaian kali ini ditujukan untuk mengurangi damage dan menyesuaikan kurva rekoil sehingga kemampuan menempatkan posisi menjadi lebih penting untuk MX9.

Damage: 30-24-16-15 -> 25-21-18-16
Meningkatkan rekoil Horizontal

R9-0
Delay dari posisi lari ke posisi menembak dan mekanik mengisi peluru yang unik membuat Soldier merasa bahwa R9-0 sangat lambat untuk digunakan. Kami telah meningkatkan 2 faktor ini untuk mengurangi fitur spesial dari senjata ini

Delay dari posisi lari hingga menembak: 0.25 -> 0.2
Waktu Bolt: 0.5 -> 0.4

DLQ33
Agar penyesuaian HP untuk Payout S&D menjadi lebih nyaman, damage ke bagian dada, perut dan tangan sedikit kami tingkatkan agar DLQ33 bisa membunuh lawan dengan armor penuh dalam 1 serangan. Perubahan ini tidak akan berlaku untuk mode MP lainnya.

Damage kebagian dada, perut dan tangan: 135 -> 150

Perk-Speed Up Kill
Shotgun yang menggunakan Perk Speed Up Kill memiliki tambahan kecepatan yang terlalu kuat sehingga Soldier bisa membunuh lawan dengan beruntun. Kami telah menyesuaikannya dengan menghapus tambahan kecepatan berlari namun kecepatan reload tetap tidak berubah. Taktik lain seperti Slide Jump tidak akan disesuaikan dengan kecepatan gerak tambahan Soldier.

Kecepatan bonus lari: 10% -> 0%

Penyesuaian pemulihan rekoil untuk senjata semi otomatis
Soldier bisa merubah posisi kamera untuk membatalkan animasi untuk pemulihan rekoil ketika menggunakan Marksman Rifle dan Sniper Rifle

Penyesuaian senjata Launcher
Launcher selalu berada di posisi aneh didalam CODM. Pada Perubahan kali ini, kami harap mereka bisa digunakan untuk berada di posisi taktis untuk skenario tertentu tanpa mengurangi efek agar bisa disalahgunakan oleh Soldier. Dengan membagi kecepatan dan damage, kami berharap setiap Launcher memiliki posisinya masing-masing didalam game.

Perbaikan isu dimana damage ledakan dari senjata launcher menjadi lebih lambat dibandingkan efek visualnya.
Senjata yang terkena masalah ini: War Machine, Sparrow, FHJ-18, SMRS, Thumper, Rytec AMR dengan Explosive Mag.

FHJ18
FHJ18 merupakan senjata paling efektif untuk melawan Scorestreak dan kendaraan. Kami berharap senjata ini bisa lebih stabil untuk menghadapi kedua target tersebut
Kecepatan peluru awal: 30m/s -> 60m/s, Kecepatan maksimum tidak berubah.

SMRS

SMRS adalah senjata multi-fungsi yang bisa digunakan untuk orang maupun kendaraan. Namun performanya untuk kendaraan sangat buruk di MP dan kekuataan senjata ini ketika digunakan di mode BR Dengan Perubahan ini, kami berharap senjata ini bisa menjadi solusi yang lebih seimbang untuk digunakan dalam situasi apapun.

Damage ketika terkena langsung di MP: 160 -> 300
Jarak ledakan di MP: 3.5m -> 2.1m, jarak letal tidak berubah
Damage ketika terkena langsung di BR: 300 -> 290
Kecepatan peluru awal di BR: 120m/s -> 80m/s, Kecepatan maksimum tetap sama.

Thumper
Kami selalu berhati-hati untuk penyesuaian untuk Thumper karena bisa merubah situasi dengan sangat mudah. Namun kita mengetahui bahwa Thumper sangat lemah jika digunakan melawan kendaraan dan menghentikan streak lawan. Perubahaan damage kali ini telah disesuaikan agar Thumper lebih bisa digunakan lebih ering lagi

Damge ketika terkena langsung di MP: 130 -> 160
Damage minimum di MP: 10 -> 1
Jarak ledakan di MP: 4m -> 3.5m, jarak yang mematikan ditingkatkan sebesar 30%

Multiplayer
Map - Terminal
Sofa di restoran airport dan pesawat merupakan objek yang sering digunakan untuk bertahan namun penyerang memiliki sedikit opsi untuk melawan objek tersebut. Kami telah menyesuaikan bentuk dari tempat ini agar pemain bisa lebih mudah untuk menyerang tim yang berlindung dibalik objek tersebut

Map - Scrapyard 2019
Perbaikan isu dimana objek dari serpihan sayap memiliki sayap yang lebih besar dari model awal dan memblokir peluru ditengah pertarungan di map Scrapyard

Map – Crossfire
Perbaikan isu dimana pemain bisa menghilang ketika berada di posisi tertentu di lantai 2 Laundry Room dan hanya bisa terlihat ketika musuh melihatnya dari dalam bus.

Perk - Martyrdom
Sedikit mengurangi waktu tunggu hingga meledak.

Perk - Quick Fix
Perbaikan isu dimana ketika efek Quick Fix bisa terus memulihkan HP walaupun sudah terkena serangan. Selain itu, pemain kini hanya bisa mengaktifasi efek Quick Fix 1x setiap 2 detik walaupun Soldier sedang membunuh musuh secara beruntun.

Tactical – Gas Grenade
Mengurangi perlambatan gerakan dan mengurangi jarak untuk melakukan aksi.

Scorestreak – Hawk X3
Mengurangi sedikit perbesaran peluru.

Operator Skill – K9 Unit
Meningkatkan kecepatan gerak dari K9 Unit.

Battle Royale
Nova Gas
Nova Gas diganti untuk hanya mengurangi HP saja

Perubahan Pengecilan Safe Zone 

  • Mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk Safe Zone pertama untuk keluar.
  • Mengurangi damage untuk HP pada tiga Safe Zone pertama di map Blackout dan Isolated.

Penyesuaian Gerakan karakter
Mengurangi kecepatan berenang dan meningkatkan kecepatan gerak dalam posisi ADS didalam air.

Optimisasi Matchmaking
Multiplayer

  • Menambah tampilan spesial untuk pemain 5.000 Legendary tertinggi di server.
  • Optimisasi perhitungan untuk point di Ranked MP. Pertarungan yang sengit kini akan memiliki pengurangan lebih sedikit..
  • Optimisasi waktu tunggu ketika mencari match di malam hari.
  • Optimisasi tampilan waktu untuk durasi Season. Kamu bisa melihat mulai dan akhir dari Season dengan lebih mudah.
  • Perbaikan isu untuk waktu tunggu yang terlalu lama untuk memulai Ranked MP pada kondisi abnormal tertentu.
  • Kini ketika bergabung di tengah mode MP yang berlangsung dan langsung kalah pada diakhir, match tersebut tidak akan mempengaruhi bonus point Ranked win streak kamu..

Battle Royale

  • Optimisasi pembagian matchmaking untuk mode BR dan menyesuaikan tingkat kesulitan untuk masing-masing Ranked di setiap map.
  • Optimisasi tampilan waktu untuk durasi Season. Kamu bisa melihat mulai dan akhir dari Season dengan lebih mudah.

Optimisasi Sistem Lainnya
Inspeksi Senjata
Fitur Inspeksi senjata telah ditambah. Pemain bisa menggunakan fitur ini dengan menahan tombol Inspeksi yang berada di tengah Emote Wheel atau menyalakan tombol Inspeksi dari Setting.

Fungsi Reservasi Teman
Pemain bisa mengirimkan undangan ketika teman kamu sedang bermain. Bermain bersama teman yang kamu mau selama 5 game dan fitur ini akan terbuka secara otomatis untuk teman tersebut.

Fungsi Like
Berikan Like kepada teman atau musuh setelah pertandingan agar mereka menjadi lebih semangat bermain.

Setting FOV
Setting FOV sudah tersedia dimana pemain bisa mengatur sudut pandang dari posisi First Person.

Scope Realistik
Transisi lebih realistik untuk aim melalui Scope telah ditambahkan untuk memberikan FOV lebih baik ketika melakukan Aim. Etelah update, pemain bisa menyalakan fitur ini dengan menyalakan “Efek Scope Realistik” di Setting Suara dan Grafis. Senjata dan Sight yang belum termasuk dengan efek ini akan ditambahkan pada update berikutnya

Fungsi Shader Preload
Soldier bisa menambahkan efek bayangan pada opsi Suara dan Grafis agar pengalaman bermainnya menjadi lebih realistis.

Setting MEMC
Soldier yang sering mengalami Frame Drop/Lag karena perangkat panas bisa menggunakan fungsi MEMC ini di Setting Suara dan Grafis agar kalian bisa bermain dengan Frame Rate lebih stabil dibandingkan versi sekarang.
Saat ini, MEMC hanya bisa untuk mode BR dan Frame Rate dengan setting Maximum keatas untuk tipe HP Android tertentu. Perangkat lainnya akan mulai didukung dengan MEMC dengan update kami berikutnya.