Copyright © Garena Online. Copyright © Tencent. All rights reserved.
© 2019 Activision Publishing, Inc. ACTIVISION and CALL OF DUTY are trademarks of Activision Publishing, Inc.Trademarks belong to their respective owners. All rights reserved.
Berita
Call of Duty: Mobile Season 7: New Vision City
Selamat datang di kota metropolis dengan kolaborasi ekslusif dengan karakter Ghost in the Shell: SAC_2045 di Call of Duty: Mobile Season 7: New Vision City! Terjun ke New Vision City sebagai Motoko dan Batou, yang menggunakan pengisi suara asli dari Anime-nya, selagi menyelesaikan misi di dalam Battle Royale. Merangkak, lompat dan lewati jalan kemenangan kamu dengan Tachikoma! Buka Tracer Rounds untuk pertama kalinya dengan Mythic baru Switchblade X9 - Neon Legend! Hancurkan post-human dan buka cyber-part untuk meningkatkan kemampuan karakter kamu. Kami mengandalkan kamu cyber-soldier; Terjun sekarang!
Season 7: “New Vision City” membawa konten baru termasuk:
Multiplayer
1. Update mode Ranked
Tema dan Hadiah Baru
Hadiah mode Ranked akan segera tiba
Fitur Baru
Bonus Rank Grand Master
Ketika pemain mencapai Rank Grand Master III di mode Ranked BR atau MP, kamu akan mendapatkan tambahan XP ketika bermain untuk mode yang belum mencapai Grand Master. Contoh: Apabila mode Ranked BR kamu sudah mencapai Rank Grand Master III sedangkan Mode Ranked MP hanya Rank Pro I. Kamu akan mendapatkan tambahan Ranked XP hingga Rank Grand Master tercapai di mode MP.
Bonus Ranked Point untuk Kemenangan Pertama
Dapatkan tambahan Ranked Point untuk kemenangan pertama mode Ranked kamu setiap harinya.
Mode dengan bonus akan direset setiap hari pukul 07:00 WIB.
Bonus Multi-Select
Pemain bisa mendapatkan tambahan Ranked Point ketika memainkan mode Ranked dengan banyak mode yang unik.
Update pilihan Map di mode Ranked Match
Di dalam season baru, pilihan map untuk mode Ranked akan dibagi menjadi 2: Pilihan Map Normal dan Pilihan Map Seasonal. Pemain dengan Rank Pro keatas bisa memilih map dari kedua pilihan, sedangkan pemain dibawah Rank Pro hanya bisa memilih dari Pilihan Map Normal.
Proteksi Tantangan Map Baru
Pemain yang masuk kedalam map baru untuk pertama kalinya dan kalah pada pertandingan tersebut, fitur proteksi Ranked XP akan aktif secara otomatis dan melindungi pengurangan point kamu untuk pertandingan itu. Gunakan pengalaman ini untuk pertermpuran kamu berikutnya pada map ini Soldier!
Optimisasi Lainnya
Penyesuaian bobot dari skor performa dan skor akhir pertandingan.
Perhitungan Ranked XP telah dimodifikasi di mana proporsi dari skor performa telah ditingkatkan dan proporsi dari skor akhir pertandingan telah dikurangi.
Optimisasi pengalaman Ranked dengan tim.
Kami telah meningkatkan keseimbangan pencarian matchmaking untuk tim dan mengurangi waktu tunggu yang dibutuhkan untuk masuk kedalam pertandingan.
Optimisasi keseimbangan perminanan di mode Ranked
Pemain dengan Rank Legendary tidak akan bgabung dengan pemain dengan Rank Master di dalam pertandingan Solo Ranked.
Ikon Rank
Kami telah menambahkan ikon Rank untuk 2022 S1 dan S2.
Penawaran Terbatas untuk Seasonal Camo Turnamen
Tournament Seasonal Camo Crates (Selectable) dari Season sebelumnya kini tersedia secara terbatas pada Milestone Turnamen Season ini.
Pemain kini bisa memilih Tournament Seasonal Camo dari Season sebelumnya.
2. Update dari list Map di mode Ranked
Team Deathmatch:
Kami telah menghapus map yang memiliiki tingkat kompleksitas tinggi dan menyulitkan pemain untuk mendapatkan peluang ketika bergerak cepat. Kami akan terus melakukan evaluasi dan mengoptimisasi map.
Map yang dihapus: Scrapyard 2019
Map yang ditambahkan: Favela, Apocalypse, dan Summit.
Search & Destroy/Bomb Mission:
Kami telah menghapus map yang memiliki pengalaman bermain buruk ketika bertarung dan mengurangi map yang susah untuk dipelajari. Kami akan terus melakukan evaluasi dan mengoptimisasi map.
Map yang dihapus: Hardhat dan Vacant.
Map yang ditambahkan: Favela, Summit dan Takeoff.
Domination:
Kami telah menghapus map yang terlihat membingungkan dan bertempo lambat. Kami akan terus melakukan evaluasi dan mengoptimisasi map.
Map yang dihapus: Hardhat, Vacant dan Hacienda.
Map yang ditambahkan: Favela dan Nuketown.
Hardpoint:
Kami telah menghapus map yang sulit untuk dipelajari dan memiliki titik objektif yang tidak seimbang. Kami akan terus melakukan evaluasi dan mengoptimisasi map.
Map yang dihapus: Hardhat, Scrapyard 2019, dan Vacant.
Map yang ditambahkan: Apocalypse dan Raid.
3. Fitur Mythic Share
Fitur Baru: Mythic Share
Fitur ini memuat pemain bisa membagikan senjata Mythic yang memiliki level tertinggi kepada anggota tim menggunakan projeksi dari senjata Mythic.
Pengenalan Fitur
Fitur Projeksi Senjata Mythic
4. Operator Skill Baru
Claw
Claw adalah senjata dengan peluru balistik yang bisa memantul, memiliki kecepatan menembak tinggi serta memiliki persebaran kecepatan peluru yang luas.
5. Fitur Baru
Sistem membandingkan senjata baru kini tersedia. Memperlihatkan informasi yang lebih komprehensif dan akurat untuk membantu pemain memilih Loadout yang terbaik untuknya.Kendaraan di dalam mode Ground War kini mendukung Camo. Update Camo kendaraan di Loadout BR juga akan bersinergi langsung dengan Loadout dari mode Ground War.
6. Update Lainnya
Update Battle Royale
New Vision City kini telah tersedia di Isolated. Selamat datang di New Vision City, kota cyber yang dibangun oleh ATLAS Corporation di pulau Isolated. Di dalam New Vision City, lampu neon yang indah, Ziplines dan Core berada di tengah Central Square. Ayo kunjungi kota ini, di mana banyak misteri yang bisa kamu ungkap.
Themed Event Ghost in the Shell hadir- Post-humans telah menginvasi Isolated dan Public Security Section 9 datang untuk menghentikan pemberontakannya.
Dengan berpartisipasi di Themed Event, pemain yang mengunjungi Isolated bisa mendapatkan petunjuk mengenai invasi dari Post-human. Pemain juga bisa bertemu Motoko dan anggota lainya dari Public Security Section 9 di area baru New Vision City. Bersama-sama, ayo bangkit mengalahkan Post-human dan akhiri perang dengan teknologi baru.
Terminal yang diretas dan GRUNT-52 yang mengamuk
Post-humans berhasil meretas Terminal dan mengambil alih seluruh AI yang ada di dalam Isolated. Soldier yang tertinggal harus menyelesaikan masalah tersebut. Membersihkan virus di dalam Terminal dan membunuh A.I yang mengamuk akan memberikan part Cyberware yang bisa kamu gunakan.
Combat Readiness Center dan instalasi Cyberware
Untuk bertarung melawan invasi dari Post-human, Public Security Section 9 dan Atlas Corporation telah membangun Combat Readiness Center di dalam Isolated. Pemain bisa menukarkan part Cyberware untuk kemampuan spesial. Ada 4 opsi yang bisa kamu pilih:
Efek Revive Spesial
Public Security Section 9 membawa teknologi Print 3D untuk menolong Soldier kembali kemedan perang. Teknologi ini tidak berpengaruh dengan jaringan dari Post-human.
Pertarungan dengan Cerita
Dengan bantu Soldier, Motoko dan timnya berhasil menemukan cara untuk mengalahkan Post-human. Soldier, mari kita bantu Motoko dan tim Public Security Section 9 hingga mereka berhasil dikalahkan!
1. Penyesuaian Skill Pasif untuk semua Class
Di dalam mode BR, setiap Class memiliki skill pasif untuk. Namun kekuatan dari setiap skill pasif ini berbeda-beda dan memengaruhi alasan pemain memilih Class tertentu di dalam permainan.
Kami telah menyesuaikan kemampuan sill pasif dari semua Class di versi ini agar pemain bisa mencoba lebih banyak Class di dalam mode Battle Royale.
2. Update Lainnya
Update Komprehensif
1. Update Seasonal Camo
Seasonal camo yang didapatkan dari mode Turnamen bisa digunakan di dalam Blueprint!
Area yang diterapkan pada Camo Seasonal akan berbeda dengan Camo Completionist.
2. Optimisasi Komprehensif
Senjata/Attachment Baru
1. Senjata Baru
Switchblade X9: SMG ringan yang memiliki mobilitas tinggi dan rekoil rendah untuk memudahkan Soldier mengenai musuh.
2. Attachment Baru
Branson: Menggunakan Using otomatisasi dari pabrik, 2 peluru pertama akan menembak lebih cepat.
Penyesuaian Senjata dan Item
1. Multiplayer & Battle Royale
Jackal
Jackal tidak lagi bisa didapatkan ketika Airport sudah berada di luar Safezone.
CBR4 – Nerf
CBR4 adalah SMG dengan peluru 5.7mm yang bisa menembus dengan baik. Kami awalnya CBR4 bisa memiliki dominasi yang kuat pada jarak menengah dan dekat karena bisa membantu membunuh lawan yang bersembunyi dibalik penghalang. Namun senjata ini terlihat terlalu seimbang dalam situasi apa pun dengan perhitungan damage dan multipler damage yang tinggi, bisa melakukan penetrasi dan memiliki mobilitas dan stabilitas yang baik.
Kami tidak mengubah kemampuan untuk melakukan penetrasi dan stabilitas, namun menyesuaikan perhitungan damage dan akurasi dalam posisi ADS. CBR4 kini membutuhkan pemain untuk melakukan aim lebih akurat. Kecepatan lari dan menembak juga telah disesuaikan pada level SMG pada umumnya.
Meningkatkan persebaran Peluru di posisi ADS
Menyesuaikan perhitungan Damage
Meningkatkan delay dari posisi lari menuju posisi menembak
Attachment Light Stock
Mengurangi buff dari delay dari posisi lari menuju posisi menembak
MAC-10 – Nerf
MAC-10 adalah SMG dengan kecepatan menembak tinggi serta mobilitas yang tinggi. Bahkan dibandingkan Nerf sebelumnya, MAC-10 tetap dominan pada pertarungan jarak dekat. Pertarungan dengan sudut mati atau lorong kecil selalu bisa mengeluarkan perform terbaik dari senjata ini dan musuh tidak bisa melakukan apa pun tentang ini.
Karena kami tidak ingin mengganti mobilitas dari senjata ini, perubahaan kali ini untuk jarak menembak dan flinch ketika terkena peluru lawan. Dengan ini, kami berharap pemain harus berpikir dua kali sebelum menggunakan senjata ini dan mengontrol jarak pertempuran mereka agar lebih akurat dan sesuai dengan tujuan awal dari desain senjata MAC-10.
Mengurangi jarak menembak
Meningkatkan efek flinch ketika terkena serangan lawan
PP19 Bizon - Buff
PP19 Bizon adalah SMG yang paling mudah digunakan oleh seluruh pemain. Namun PP19 Bizon telah kehilangan keunggulan dari jarak menembak dan kapasitas peluru dibandingkan senjata lain pada update-update sebelumnya. Kami telah meningkatkan jarak menembak dan mengurangi efek flinch ketika terkena serangan agar bisa lebih efektif digunakan pada jarak menengah.
Meningkatkan jarak menembak
Mengurangi efek Flinch ketika terkena serangan lawan
PPSh-41 - Buff
Walaupun recoil dari PPSh-41 telah disesuaikan sebelumnya, rekoil horizontal terlihat sangat berat dan membuatnya sulit dipakai dibandingkan SMG Meta lainnya. Kami memutuskan untuk meningkatkan damage ketika menyenai musuh sebagai kompensasi mengontrol rekoil horizontal senjata ini.
Meningkatkan perhitungan Damage
QQ9 - Buff
QQ9 dahulu adalah senjata paling kuat dari jarak menengah dan dekat. Namun pada versi ini, kecepatan membunuh senjata ini hanya 10ms lebih rendah dibandingkan SMG Meta lainnya. Kami memutuskan untuk meningkatkan damage ketika menengai musuh dan meningkatkan probabilitas untuk membunuh dalam 4 peluru pada jarak menengah dan dekat.
Meningkatkan perhitungan Damage
AK117 - Buff
Kami telah mengoptimisasi animasi Reload dan mengurangi waktu Reload ketika memiliki peluru dan kosong.
Meningkatkan kecepatan Reload ketika masih memiliki peluru yang bisa ditembakan
Meningkatkan kecepatan Reload ketika tidak ada peluru yang bisa ditembakan.
DR-H - Buff
Meningkatkan jarak menembak
Man-O-War - Buff
Man-O-War adalah senjata yang seharusnya memiliki keunggulan dalam jarak menengah dan jauh. Namun stabilitasnya saat ini tidak sesuai dengan berat senjata yang harus dibawa oleh pemain.
Mengurangi Recoil
Mengurangi persebaran peluru di dalam posisi ADS
Mengurangi Flinch ketika terkena serangan musuh
ASM10 Buff
ASM10 adalah senjata yang tidak memiliki toleransi kesalahan sehingga sangat sulit menggunakan senjata ini pada medan perang. Rekoil yang berat serta animasi menembak yang mengganggu aim membuat seluruh Soldier sulit untuk mengontrol enjata ini. Sudah saatnya kami untuk mengurangi sisi negatif dari senjata ini agar lebih mudah digunakan oleh seluruh Soldier.
Mengurangi Recoil
Mengurangi pengaruh dari persebaran peluru di posisi ADS pada animasi menembak
KN-44 - Buff
KN-44 adalah senjata yang seharusnya memiliki kemampuan kuat namun tertutup oleh perhitungan damage yang rendah. Rekoil horizontal yang sulit di kontrol juga mengurangi stabilitas dan kekuatan senjata ini secara keseluruhan.
Mengurangi rekoil horisontal
Meningkatkan perhitungan Damage
S36 - Buff
Sebagai Light Machine Gun (LMG), Kapasitas peluru dari S36 terlalu kecil dan rekoil horisontal-nya sulit untuk dikontrol. Kami berharap S36 bisa lebih digunakan dengan penyesuaian di bawah ini.
Mengurangi secara signifikan rekoil horisontal
Meningkatkan kapasitas peluru dasar
UL736 - Buff
UL736 tidak pernah digunakan oleh semua orang karena memiliki rekoil yang tidak stabil. Saatnya udah mengubah situasi ini.
Meningkatkan perhitungan Damage
Mengurangi secara signifikan rekoil horisontal.
HVK-30 - Buff
HVK-30 tidak memiliki performa baik pada Meta saat ini. Kami berharap tanpa Attachment apa pun, HVK-30 bisa ditingkatkan agar sama dengan senjata Meta lainnya dan kemampuan dari Attachment Large Gauge Ammo Mag bisa digunakan dengan lebih mudah.
Menyesuaikan perhitungan Damage
Menyesuaikan jarak menembak
Large Gauge Ammo Mag
Menyesuaikan perhitungan Damage
Menyesuaikan Damage
Sedikit mengurangi kecepatan menembak
FR .556 - Buff
FR .556 terlalu lama tidak digunakan pemain, saatnya mengeluarkan Assault Rifle ini kemedan perang!
Meningkatkan Damage
Meningkatkan perhitungan Damage
M4 - Buff
Sebagai Assault Rifle pemula, M4 memiliki mobilitas dan stabilitas yang baik. Namun tidak bisa digunakan pada pertandingan level tinggi karena perhitungan kecepatan membunuh yang rendah. Saatnya untuk membawa kejayaan M4 dimedan perang mulai update ini!
Meningkatkan Damage
Meningkatkan Jarak Menembak
2. Multiplayer
Penyesuaian Scorestreak
UAV - Nerf
Mengurangi waktu mengudara
Penyesuaian Perk
Hardline - Nerf
Bonus point yang didapatkan dari Hardline tidak lagi meningkatkan kecepatan pemulihan dari Operator Skill.
Dead Silence – Nerf
Sedikit meningkatkan jarak persebaran suara ketika berhasil setelah menggunakan Perk Dead Silence
3. Battle Royale
Penyesuaian Skill Pasif Class
Pada versi sebelumnya, setiap Class memiliki pasif yang berbeda namun memiliki kekuatan yang berbeda juga. Contoh, kemampuan pasif dari Class Ninja yang mengurangi langkah kaki sangat berguna untuk pemain di dalam pertarungan. Namun pasif skill dari Class Hacker hanya berguna ketika melawan Class Hacker lainnya.
Dalam situasi sekarang, banyak pemain lebih memilih Class Ninja hanya karena kemampuannya untuk mengurangi suara langkah kaki, dan ada juga pemain yang hanya memilih Class Medic hanya untuk mengurangi waktu untuk melakukan pemulihan HP. Saat ini, Class Pasif ini melimitasi diversitas Class di dalam pertandingan.
Untuk pengalaman bermain yang lebih menarik di BR, kami akan mengeluarkan sistem baru – Sistem Profesi.
Profesi Class
Kami telah mempertahankan karakteristik dari masing-masing Class dan membuat skill pasif universal yang kuat. Kami harap perubahaan ini bisa membantu pasif skill agar lebih kompatibel dengan skill aktif dari Class.
Kami telah membagi Class menjadi 5 profesi:
Disruptor: Setelah mengaktifasi skill, kecepatan gerak menjadi cepat dalam beberapa saat.
Berlaku untuk Class: Trickster, Trap Master, Smoke Bomber, Rewind, dan Hacker.
Assassin: Mengurangi suara ketika bergerak.
Berlaku untuk Class: Ninja, Poltergeist, dan Pumped.
Rebound: Mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan dan mengambilkan anggota tim yang terkena knock.
Berlaku untuk Class: Medic dan Refitter.
Fortress: Mengurangi damage ledakan dan mengurangi durasi dari efek negatif.
Berlaku untuk Class: Defender, Desperado, dan Spotter.
Observer: Suara langkah musuh bisa didengar dari kejauhan.
Berlaku untuk Class: Scout, Clown, Mechanic, dan Airborne.
Catatan: Selain yang tertulis, pasif skill di atas adalah tambahan efek dan tidak berpengaruh terhadap pasif skill awal dari Class tersebut.
Ninja Class:
Karena Class Ninja tidak lagi memiliki kemampuan pasif yang kuat, kami telah meningkatkan mobilitasnya sebagai kompensasi.
Meningkatkan jumlah Charge yang bisa dilakukan
Trickster:
Class Trickster tidak lagi memberikan bantuan kepada pemain untuk mendengar langkah pemain dari kejauhan. Namun kini memiliki tambahan kecepatan gerak ketika mengaktifasi Skill aktifnya.
Airborne:
Class Airborne mendapatkan keuntungan besar pada perubahaan di atas. Namun waktu tunggu yang lama untuk menggunakan Skill aktif membuatnya tidak cocok dengan tempo permainan saat ini. Kami memutuskan untuk mengurangi waktu tunggu penggunaan skill berikutnya.
Mengurangi waktu untuk mengaktifikan skill aktif
Poltergeist:
Pada versi kali ini, Class Poltergeist tidak lagi memberikan buff kecepatan gerak ketika mengaktifasi skill. Namun kini dia memiliki kemampuan kuat untuk mengurangi suara dari langkah kaki ketika digunakan. Kami pikir skill pasif ini lebih cocok untuk Class ini dibandingkan sebelumnya.
Trap Master:
Pada versi kali ini, pasif asli digantikan dengan buff kecepatan gerak setelah mengaktifasi skill.
Sebagai kompensasinya, skill pasif original yaitu Buff kecepatan gerak akan digantikan menjadi peningkatkan kecepatan gerak dari awal menggunakan Class.
Mengurangi waktu untuk mengaktifikan skill aktif
Smoke Bomber:
Pada versi ini, Smoke Bomber tidak lagi mendapatkan buff kecepatan gerak ketika menerima serangan. Namun akan memiliki buff kecepatan gerak ketika mengaktifkan skill.
Refitter:
Pada versi kali ini, Class Refitter memiliki keuntungan karena memiliki tambahan skill pasif.
Saat ini, pengurangan damage dari Refitter membutuhkan beberapa kali penggunaan hingga bisa mencapai efek maksimumnya, membuat Class ini sulit digunakan pada tempo permainan saat ini. Kami memutuskan untuk meningkatkan waktu pemulihan skill untuk meningkatkan fleksibilitas dari Class ini.
Meningkatkan jumlah charge yang bisa dimiliki
Spotter:
Pada versi ini, kami telah mengganti skill pasif asli dengan pengurangan damage dari ledakan dan pengurangan durasi efek negatif. Kami harap pasif baru ini mampu membuat Class Spotter bisa dikombinasikan dengan skill aktifnya untuk potensi lebih baik.
Rewind:
Pada versi ini, kami memutuskan untuk menghapus skill pasif asli dan menggantinya untuk buff kecepatan gerak setelah mengaktifkan skill.