Berita

Anda berada di :Home>>News>>Update

Yang Baru di Update Season 4 : Spurned & Burned

25/05/21Update

Apa Yang Baru!
Call of Duty: Mobile Season 4: Spurned & Burned
Senjata Baru, Mode Game Baru, Scorestreak baru dan Clan War!



Season 4 Battle Pass tersedia pada tanggal 27 Mei!
Hadiah Premium Battle Pass


• Blueprint Epic Baru: M4 - Spurred, AGR 556 - Western Crown, Razorback - Stirrup, MK2 - Brushstroke and RUS-79U - Wretched
• Karakter Epic Baru: Alex - Bounty Hunter, Morte - Conciliatore, Scylla - Dusted, Scarlett Rhodes - Carmine
• Legendary Calling Card BaruStandoff at Dusk

Hadiah Battle Pass Gratis:
• Senjata Baru: MK2. Marksman Rifle kokang yang bisa menggunakan 2 peluru berbeda. Antara pemain yang bersabar dan ingin membunuh musuh dalam 1 serangan atau melakukan tembakan cepat dijarak dekat. Apapun pilihannya, MK2 merupakan pilihan terbaik untuk season ini.
• Scorestreak Baru: Hawk X3. Drone yang bisa dikontrol secara manual, menembakan machine gun sebagai senjatanya.

Hadiah Event Baru:
Hadiah baru dari misi Season:
Senjata Baru: Holger 26
LMG modular yang bisa berubah menjadi Carbine atau Assault Rifle pendek dengan mengganti Attachmentnya.
Senjata Melee baru: Sickle

MULTIPLAYER
Map Baru
Dome:


Map ini menggunakan design dari kamp militer yang berada ditengah gurun. Tempat-tempat ikonik seperti markas militer bekas perang, tempat kontrol bawah tanah dan markas komando utama bisa kalian lihat didalam map ini. Tentu saja, hanya pemain yang tangguh baru bisa menguasai map dengan tingkat kesulitan tinggi ini dengan mudah.
• Tersedia untuk mode Search & Destroy / Bomb Mission, Team Deathmatch, Domination, dan lainnya!

Mode Game Spesial Baru!
Capture the Gold
• Capture the Gold telah kembali! Ayo curi emas dari markas musuh dan bawa mereka ke markas kamu!
• Tersedia untuk map Crash, Standoff, Raid, dan lainnya!

BATTLE ROYALE
Update List Senjata untuk Season ini
• Common: AK117/M4LMG/GKS/Echo
• Uncommon: AK 47/Man-O-War/Locus/MK2/Holger 26/PP19 Bizon/KRM-262
• Rare: AK117/BK57/ASM10/HVK-30/LK24/AS VAL/Locus/SP-R 208/M4LMG/Razorback/QQ9/PP19 Bizon/KRM-262
• Epic: Type 25/ASM10/KN-44/DR-H/Man-O-War/LK24/HVK-30/DL Q33/MK2/Holger 26/Razorback/GKS/QQ9
• Legendary: M4/BK57/KN-44/ASM10/MK2/Holger 26/PP19 Bizon/GKS


CLAN WAR


• Clan war akan resmi dibuka ketika Ranked Match Series 2 dimulai!
• Bergabung kedalam Clan untuk bertarung bersama anggota kamu dan dapatkan hadiahnya
• Waktu dimulainya dan berakhirnya Season Clan War akan disesuaikan dengan Ranked Series.
• Clan War akan dilakukan setiap minggu. Waktu mulai pada hari Selasa dan waktu berakhir pada hari Minggu.
• Pemain harus berada didalam Clan sebelum hari Senin untuk bergabung pada Clan War minggu tersebut. Apabila masuk setelah Clan War dimulai, pemain baru bisa bergabung pada Clan War minggu berikutnya.
• Clan akan diadu dengan 5 Clan lainnya dan bertarung untuk masing-masing Node/Area. Setiap Node memiliki misi yang berbeda dan memiliki point yang berbeda sesuai dengan tingkat kesulitan misinya.
• Berdasarkan performa Clan didalam Clan War minggu itu, Clan kamu akan mendapatkan Clan Trophy.
• Kamu akan mendapatkan Currency Clan setiap minggunya berdasarkan Rank dari Clan kamu
• Kamu bisa menggunakan Currency Clan didalam Clan Shop untuk hadiah spesial!


PERBAIKAN & OPTIMISASI


Multiplayer
Fokus kita kali ini adalah penyesuaian senjata secara masif. Tujuannya untuk meningkatkan penggunaan berbagai senjata yang berada didalam CODM.
Untuk meningkatkan ini, kami melakukan spesialasi untuk beberapa tipe senjata sehingga kalian bisa menggunakan senjata apapun yang dibutuhkan ketika kalian bermain.
Soldier bisa mengunjungi lebih lanjut untuk kanal sosial media resmi kita di Discord, Facebook maupun Instagram untuk melihat ulusan lebih lanjut dari Pemain Pro, Influencer maupun Soldier lainnya untuk perubahaan masif kali ini.
Secara keseluruhan, kami telah menyesuaikan senjata berdasarkan panduan dibawah ini.
SMG: Memperkuat kemampuan untuk membunuh pada jarak dekat dan kecepatan gerak, selagi mengoptimisasi damage pada jarak menengah atau jauh dengan harapan pemain SMG bisa menjadi sangat lincah dan bisa menembus pertahan musuh dengan mudah.
ASSAULT: Memperkuat jarak tembakan dan akurasi agar memiliki kemampuan tidak terkalahkan pada jarak 15 – 30 meter. Selain itu, kami juga melakukan penyesuaian untuk persebaran peluru dan kontrol senjata dari semua senjata agar keunikan setiap senjata bisa terjaga.
LMG: Peningkatan akurasi dan damage pada LMG di jarak 30 meter keatas agar bisa melakukan perlindungan secara agesif dan juga menyesuaikan kemampuan senjata agar menjadi unik.
SNIPER: Optimisasi Attachment, memberikan lebih banyak kombinasi Attachment yang bisa digunakan dan mengurangi keuntungan Sniper Rifle pada jarak dekat.
PISTOL: Mengurangi kecepatan gerak dan akurasi Hip Fire dari .50GS dengan Perk Akimbo. Menambah kecepatan menembak dari .50GS dengan Perk Akimbo. 


War Machine:
Mengurangi kecepatan untuk digunakan kembali
Mengurangi sedikit damage yang terkena diri sendiri
Mengurangi kecepatan menembak
Mengurangi sedikit area pasti membunuh lawan


Gravity Spikes:
Mengurangi kecepatan untuk digunakan kembali
Sedikit mengurangi area damage
Meningkatkan damage
Mengurangi energy yang dikembalikan ketika Gravity Spike membunuh lawan 


Tempest:
Meningkatkan kecepatan untuk melepaskan peluru
Kamu bisa mendapatkan jarak pandang lebih dekat dalam posisi ADS


Purifier: Meningkatkan jumlah peluru

Death Machine:
Meningkatkan Delay Sprint-to-Fire (Lari dan posisi menembak)
Mengurangi peluru yang dibutuhkan untuk menembak dengan kecepatan tertinggi
Meningkatkan damage ketika peluru menembus tembok (Wall Bang)

Sparrow:
Meningkatkan durasi ketika aktif
Mengurangi energy yang dibutuhkan untuk mengaktifasi

H.I.V.E.:
Meningkatkan HP dari perangkap
Meningkatkan kecepatan damage yang diberikan oleh perangkap
Mengurangi damage yang diberikan oleh perangkap

Equalizer: Meningkatkan sedikit damage pada jarak dekat dan menengah 


Bull Charge: Mengurangi kecepatan untuk digunakan kembali


MQ-27 Dragonfire: Score yang dibutuhkan untuk mengaktifasi dikurangi menjadi 650 


Advanced UAV: Score yang dibutuhkan untuk mengaktifasi dikurangi menjadi 1200


UAV & Counter UAV: Sedikit meningkatkan HP 


Napalm: Meningkatkan damage area yang dibakar 

VTOL: Optimisasi tombol bergerak dan menembak


FHJ-18: Mengurangi waktu untuk mengunci target


Flashbang Grenade: Mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk meledak setelah dilemparkan

Cold-Blooded
VTOL kini bisa menandai pemain yang menggunakan Perk ini. Perk High Alert musuh kini tidak bisa menandai pemain yang menggunakan Perk ini

Ghost
VTOL kini bisa menandai pemain yang menggunakan Perk ini. Perk High Alert musuh kini tidak bisa menandai pemain yang menggunakan Perk ini


Optimisasi lainnya secara umum ada disini
- Kecepatan karakter untuk bergerak ketika berada disisi tembok atau ketika bertemu dengan rintangan/objek akan di optimisasi lagi. Kami harap pemain bisa bergerak lebih lancar lagi setelah update ini.
- Tombol untuk naik tangga akan lebih presisi dan lebih sensitif
- Optimisasi pengalaman ketika melompat dan memanjat tangga dan pemain bisa bergerak lebih bebas di tangga.
- Optimisasi model Attachment untuk Gunsmith beberapa senjata
- Optmisasi efek visual dari Nuclear Bomb
- Pemain kini bisa merubah Reticle untuk Scope default dari beberapa Sniper Rifle

Battle Royale
Annihilator:
Mengurangi damage jarak jauh
Damage di jarak 15-25m dikurangi dari 137 ke 100
Damage di jarak 20-50m dikurangi dari 137 ke 85
Damage di jarak diatas 50m dikurangi dari 137 ke 80

War Machine:
Mengurangi damage secara keseluruhan
Damage ketika terkena tengah peluru War Machine dikurangi dari 130 ke 60
Damage ketika terkena ujung peluru War Machine dikurangi dari 70 ke 30
Damage yang diberikan ketika terkena diri sendiri dikurangi

Purifier:
Mengurangi damage ketika terkena langsung
Damage ketika terkena api langsung dikurangi dari 35 ke 30
Damage terbakar tetap sama

Refitter:
Kecepatan kembalinya skill dipercepat dari 60/60 detik ke 50/40 detik
Pengurangan damage untuk setiap lapisan ditingkatkan dari 3%/5% ke 4%/6%

Desperado:
Kecepatan kembalinya skill dipercepat dari 60/45 detik ke 45/36 detik
Kecepatan menembak pistol meningkatkan sebesar 15%/25%
Efek jarak terhadap performa pistol akan dikurangi
Kecepatan menembak peluru ditingkatkan dari 500 ke 640


Mechanic:
Bisa mendeteksi perangkap dari Trap Master

Hacker:
Meningkatkan kecepatan menggunakan perangkat sebesar 20%
Kecepatan kembalinya skill dipercepat dari 60/50 detik ke 50/40 detik
Jarak Hacking disesuakan dari 100/150 meter ke 120/150 meter
Kecepatan hacking per karakter dirubah dari 1.5/1 detik ke 1 detik/0.75 detik
Kecepatan skill kembali ketika menggunakan Class Skill tanpa target aktif dipercepat dari 30%/30% ke 50%/75%


Trap Master:
Efek Trap yaitu pengurangan kecepatan gerak secara konsisten dikurangi menjadi pengurangan kecepatan gerak secara gradual
Kecepatan pengurangan gerak disesuaikan dari konstan 45%/65% menjadi 60%/70% dan berkurang hingga 0. Durasi dikurangi dari 10 detik menjadi 2.5/3.5 detik 


Defender:
Kecepatan kembalinya skill diperlambat dari 45/40 detik ke 50/45 detik

Ninja:
Kecepatan kembalinya skill diperlambat dari 45/45 detik ke 60/50 detik
Jarak terjauh yang dicapai Skill dikurangi dari 40m ke 35m

Clown
Model Zombie diganti menjadi mode Anjing. Jumlah anjing berkurang 1 namun kecepatan gerak, HP dan damage dari anjing ditingkatkan 


Kami juga telah mengoptimisasi informasi Kill yang berada diatas crosshair. Detilnya sebagai berikutnya.
- Ketika anggota tim menyelesaikan knock/kill/assist, nomor tim dan nama anggota tim yang melakukannya akan terlihat
- Menambahkan teks ketika pemain dan anggota tim melakukan Assist
- Menambah teks nama musuh, nomor anggota tim kamu dan nama anggota tim ketika dia sedang knock atau terbunuh
- Menambah tampilan nama musuh yang meng-knock atau membunuh kamu

Optimisasi lainnya sebagai berikut
- Optimisasi posisi kamera ketika memanjat jendala. Permasalahan karakter menghilang pada kamera pada aksi ini tidak akan terjadi lagi.
- Optimisasi mode operasi untuk mengganti granat didalam game. Sekarang kamu bisa langsung menggunakan granat dengan menyentuh granat yang ingin kamu tukarkan.
- Peluang Snowboard untuk didapatkan di area non-salju akan dikurangi dan Snowboard lebih tinggi muncul di area bersalju.
- Optimisasi pengalaman menyetir dan akselerasi kendaraan agar lebih lancar digunakan.
- Optimisasi jarak untuk melakukan lompatan. Sekarang akan lebih mudah untuk melewati rintangan. 


Konten Lainnya
- ARSENAL akan memberikan notifikasi untuk senjata Mythic dan Legendary baru
- JUST FOR YOU juga akan memberikan Crate/Box sebagai salah satu pilihannya.
- Optimisasi performa ketika mengganti senjata selagi berlari. Sekarang mengganti senjata saat berlari akan menjadi lebih halus.
- Menambah setting untuk mengganti cepat senjata. Pemain kini bisa memilih untuk menggunakan setting baru ini atau menggunakan setting lama. 


Optimisasi Mode Game
Prop Hunt
- Optimisasi fungsi Bet
- Hunter bisa membawa senjata utama didalam mode ini.
- Setelah menggunakan skill transformasi dari Prop, jumlah penggunaan untuk menggunakan Clone dan Flash Bomb akan dikembalikan.
- Fungsi chat secara teks tidak lagi bisa digunakan ketika sedang menonton pertandingan setelah mati sebagai Prop.
- Menambah fungsi untuk mengeser sudut pandang kamera secara bebas ketika Prop telah dikunci
- Hunter kini lebih mudah untuk membeda peluit yang dibuat oleh Prop. 


Mode Ranked
Multiplayer
Konten Season baru ditambahkan
- Menambah data untuk senjata yang memiliki penggunaan tertinggi didalam Ranked season ini.
- Menambah fungsi Vote Map di Ranked untuk Tier PRO dan keatas
- Optimisasi tampilan ketika match berakhir dan ketika bergabung kedalam game Ranked yang sedang berjalan
- Optimisasi tampilan hadiah didalam lobby utama dari Ranked Match
- Optimisasi kompensasi dan tips kompensasi yang diberikan ke pemain ketika anggota tim keluar di pertandingan Ranked.
- Optimisasi UI dari lobby utama mode Ranked.
- Optimisasi musik Killcam dari mode Ranked.
- Perbaikan isu dimana permasalahan jaringan bisa membuat pertandingan menjadi mode pre-match selamanya.

Battle Royale
Konten Season baru ditambahkan
- Menambah data untuk senjata yang memiliki penggunaan tertinggi didalam Ranked season ini.
- Optimisasi tampilan hadiah didalam lobby utama dari Ranked Match
- Optimisasi UI dari lobby utama mode Ranked.
- Optimisasi pengalaman dari matchmaking. Pemain yang berada didalam tim memiliki kemungkin lebih tinggi untuk bertemu dengan pemain yang memiliki tim juga.
- Perbaikan isu dimana permasalahan jaringan bisa membuat pertandingan menjadi mode pre-match selamanya.
- Perbaikan situasi dimana beberapa perilaku yang menunjukan AFK/Diam terlalu lama bisam endapatkan ranking point.